Rabu, 20 Oktober 2010

Pertandingan Persija VS Persisam

Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) menang tipis 1-0 melawan Persatuan Sepak Bola Indonesia Samarinda (Persisam) pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia 2010, Pertandingan antara Persija melawan Persisam Samarinda yang tampak berlangsung seru dan saling menyerang itu disaksikan puluhan ribu penonton. Kedudukan 1-0 tersebut tidak berubah hingga wasit Jumadi Efendi berasal dari Malang yang memimpin pertandingan itu meniup peluit panjang, tanda babak pertama berakhir.
Pada babak kedua, Persisam memasukan dua pemain cadangannya yakni Agung Suprayogi menggantikan Ahmad Sembiring dan Irsyad menggantikan Dani Lo Fernando untuk meningkatkan serangan setelah ketinggalan satu gol. Ilham terjatuh di kotak penalti setelah dilanggar kiper Persisam. Wasit Jumadi langsung memberikan kartu merah untuk kiper Persisam dan hadiah penalti untuk Persija pada menit akhir babak kedua.
Tendangan penalti untuk Persija yang dipercayakan kepada Bambang Pamungkas sebetulnya menghasilkan gol, tetapi wasit menganulir karena ada pemain Persija yang bergerak sebelum dilakukan tendangan.

Wasit akhir meminta tendangan penalti diulang. Tendangan penalti kedua Bambang yang diarahkan ke sudut kanan dapat ditepis oleh kiper Persisam sehingga kedudukan tidak berubah, tetap 1-0, untuk Persija hingga babak kedua berakhir.bisa dikatakan Serangan tim selalu kandas di pertahanan lawan sehingga Persija memiliki pertahanan yang kuat sehingga sulit ditembus pemainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar